Peluncuran Resmi Aplikasi Octopus Jakarta: Solusi Daur Ulang Hanya Dalam Satu Klik Handphone


Setelah sukses beroperasi di Makassar, Bali, dan Bandung, Octopus Indonesia telah meresmikan peluncuran aplikasi yang menjadi solusi daur ulang masyarakat Jakarta di Mbloc Space, Jakarta Selatan pada hari rabu tanggal 29 Juni.

 

Didukung oleh Pemprov DKI dan diresmikan oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Indonesia, program Octopus Indonesia lebih dari sekedar gerakan dalam mensukseskan misi Indonesia bebas sampah 2025. Hanya dengan Octopus, seluruh masyarakat sekarang dapat membuang barang bekas pakai dengan tepat, karena Octopus memastikan nilai barang yang didonasikan terjaga dangan terkelola dengan baik menjadi barang baru hasil daur ulang.

 

Selain layanan penjemputan tidak dipungut biaya apapun, masyarakat juga mendapatkan keuntungan dari setiap barang yang didonasikan berupa poin. Bekerja sama dengan berbagai mitra, poin yang sudah terkumpul dapat ditukarkan dengan penawaran voucher menarik yang ada dalam aplikasi Octopus yang bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari.

 

Mengawinkan kemajuan teknologi dan ide dalam memecahkan masalah polusi sampah di Indonesia, tidak pernah ada yang menyangka bahwa sampah berpotensi menjadi uang baru. Namun, aplikasi Octopus karya anak bangsa hadir lebih dari sekedar mengelola barang bekas pakai, tetapi juga meningkatkan kesadaran masyarakat akan nilai sampah yang terjaga jika kita mengelola dengan baik, merubah asumsi bahwa semua bisa menjadi Pelestari dimana pun dan kapan pun kita berada untuk mencapai Jakarta bebas polusi sampah, dengan harapan Octopus bisa menjadi solusi dengan membantu lingkungan Indonesia yang Lestari di masa depan.